Klinik Nyeri Bunda

Aktivitasmu Bisa Lumpuh Akibat Serangan Nyeri Trigeminal Neuralgia

Nyeri wajah sebelah akibat trigeminal neuralgia memiliki karakteristik khas yakni nyerinya tajam, seperti tertusuk, kesetrum arus listrik pada area pipi atau rahang.

Jangan biarkan nyeri ini berkepanjangan.

Layanan Terbaik

Bunda Brain & Spine Center

Dokter Bedah Saraf Berpengalaman

Dokter spesialis bedah saraf  kami memiliki kompetensi dalam ranah pain management.

Teknologi Terkini Tanpa Operasi

Kami sudah dapat melakukan Radiofrekuensi Ablasi (RFA), dan Percutaneous Balloon Compression (PBC).

Perbaikan Kualitas Hidup

Pengobatan akan disesuaikan dengan hasil pemeriksaan klinis dan radiologis demi menjaga kualitas hidup pasien.

Trigeminal Neuralgia (TN) Dapat Menyerang Siapa Saja?

Umumnya trigeminal neuralgia menyerang orang-orang yang berusia diatas 50 tahun, dan lebih sering pada perempuan  dibandingkan laki-laki.

Mengapa Perlu Berkonsultasi dengan Dokter Terbaik Kami?

Kami memiliki dokter spesialis bedah saraf yang berpengalaman dalam menangani kasus TN. Biasanya pengobatan trigeminal neuralgia merupakan terapi gabungan antara obat-obatan, terapi fisik (rehabilitasi medik), dan tindakan invasif minimal dengan teknologi medis terkini.

Nyeri wajah sebelah trigeminal neuralgia perlu mendapatkan penanganan yang tepat karena seringkali disalahartikan dengan masalah pada gigi.

Kenali Gejala & Faktor Pemicu Nyeri

Serangan nyeri trigeminal neuralgia punya siklus tersendiri. Kadang nyeri dalam waktu lama kemudian diikuti dengan periode bebas nyeri dalam beberapa waktu. Bila dibiarkan rasa nyeri ini dapat meningkat dari waktu ke waktu.

Jangan Biarkan Trigeminal Neuralgia Menurunkan Kualitas Hidup Anda. Bunda Brain & Spine Center Memiliki Teknologi Terkini Tuntaskan Nyeri Trigeminal Neuralgia

Penanganan Trigeminal Neuralgia

Dokter terbaik kami akan melakukan pemeriksaan fisik dengan seksama agar penanganannya lebih akurat

Teknologi Radiofrekuensi Ablasi (RFA) menggunakan energi gelombang radio untuk memproduksi panas yang akan mengganggu transmisi saraf agar nyeri tidak terkirim ke otak.  RFA ini cukup efektif mengatasi nyeri dari berbagai sumber, seperti bantalan sendi, sendi atau saraf.

Solusi Tepat dan Akurat

01 Konsultasi

Dokter kami akan melakukan pemeriksaan fisik dan neurologis secara komprehensif untuk menentukan penyebab nyeri wajah yang dirasakan.

02 Pemeriksaan Radiologis

MRI dapat membantu dokter melihat ada tidaknya kompresi saraf trigeminal. Bila terlihat ada kompresi, dokter akan menentukan pengobatannya.

03 Rencana Pengobatan

Setelah pemeriksaan fisik, neurologis dan radiologis, dokter akan berdiskusi dengan Anda untuk rencana pengobatan sesuai dengan gejala yang dirasakan.

04 Melakukan Penilaian

Dokter akan memonitor hasil dari pengobatan dan memberikan rekomendasi pengobatan lainnya bila diperlukan.

05 Solusi Terkini

Jika masih nyeri luar biasa,  radiofrekuensi ablasi (RFA), atau percutaneous balloon compression (PBC) bisa menjadi salah satu solusinya.

06 Proses Pemulihan

Proses pemulihan juga berlangsung cepat. Namun sebaiknya istirahat beberapa hari sebelum kembali melakukan aktivitas harian.

Dokter Spesialis

Dr dr Wawan Mulyawan, SpBS, SpKP

Dokter spesialis bedah saraf ini menekuni ranah pain management dengan teknologi terkini Minimally Invasive Spine Surgery (MISS). Sudah banyak kasus yang berhasil ditangani yang terkait dengan bedah saraf, misalnya Hernia Nukleus Pulposus (HNP), Carpal Tunnel Syndrome (CTS), Trigeminal Neuralgia (TN) skoliosis dan lainnya.

Selain praktik di beberapa rumah sakit (termasuk RS Angkatan Udara Esnawan Antariksa) Dr dr Wawan Mulyawan SpBS, SpKP, dokter berpangkat Letnan Kolonel ini juga mengemban tugas sebagai Ketua Indonesian Neurosurgical Pain Society (INPS) dan Ketua Ikatan Alumni UI (ILUNI) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Nyeri Hebat Tak Tertahankan?

Kenali Faktor Pemicu Munculnya Trigeminal Neuralgia

Tim Dokter Kami

Testimoni

Alhamdulillah saya belum terlambat ketemu dengan dr Wawan Mulyawan Sp. Bedah Saraf ini. Saya datang Sabtu tanggal 16 Juli 2022, dalam keadaan nyeri luar biasa kaki kiri dari bokong / pantat sampai dengan paha dan betis. Untuk berjalan sudah sakit luar biasa. Alhamdulillah belum terlambat. Dijadwalkan operasi Selasa tanggal 19 Juli 2022 dengan metode Endoskopi BESS. Puji syukur ya Allah hari ini saya tulis Minggu 24 Juli 2022, saya sudah bisa berjalan normal kembali.
(Ny. Tyas Rudatin)
Alhamdulillah operasi syarafnya berhasil dan berjalan lancar. Terima kasih Ya Allah atas mukzizatNya. Terima kasih tak terhingga saya ucapkan kepada Dr. dr. Wawan Mulyawan Sp.Bs beserta tim bedah RSU Bunda, kedua Orangtua saya yang telah mendo'akan saya, Suami, Anak-anak, Sahabat-sahabat tercinta, Mbak-mbak & Ade-ade tersayang, para anggota & semuanya yang telah mendo'akan saya. Semoga Allah SWT senantiasa membalas kebaikan semuanya.
(dr. Clara)

Fasilitas Penunjang

Ruang tunggu, ruang konsultasi, ruang tindakan, ruang rawat inap, laboratorium, pemeriksaan radiologis (MRI dan rontgen),  dan tempat parkir yang semuanya mengedepankan kenyamanan Anda.

Liputan Media

Teknik Dekompresi Saraf Terjepit Tulang Belakang Generasi Terkini Hadir di RSU Bunda Jakarta

Post Views: 16,218